• Home
  • Nasional
  • Kade Ikuti Sekolah Sekretaris DPD dan DPC Se Indonesia Yang Ditaja DPP PDI Perjuangan
Rabu, 16 Oktober 2019 09:20:00

Kade Ikuti Sekolah Sekretaris DPD dan DPC Se Indonesia Yang Ditaja DPP PDI Perjuangan

BAGIKAN:
Sekretaris DPD PDI Perjuangan Propinsi Riau, Kaderismanto saat berfoto bersama dengan Sekretaris DPC se Riau saat Sekolah Sekretaris DPD dan DPC di DPP PDI Perjuangan

BOGOR, PESISIRONE.com - Sekretaris DPD PDI Perjuangan  Propinsi Riau, Kaderismanto, yang akrab disapa Kade, ikuti sekolah sekretaris DPD dan DPC se Indonesia, yang ditaja oleh DPP PDI Perjuangan di Athalia Hotel, Bogor, Jawa Barat, dimulai tanggal 13 Oktober sampai dengan 16 Oktober 2019.

Demikian rilis yang disampaikannya kepada Pesisirone.com, Rabu (16/19/19).

Dijelaskannya, bahwa sekolah sekretaris adalah sebagai salah satu bentuk kontroling dan evaluasi menerapkan kedisiplinan serta dedikasi agar kader dapat berkarakter baik, cerdas, beridiologi baik dan berintegritas dengan disiplin yang tinggi dalam menggerakkan roda organisasi yang semakin hari tantangannya semakin berat khususnya di Riau.

" PDI Perjuangan di kenal sebagai partai kader, karena  itulah partai ini tidak henti henti nya menggembleng kader nya dgn pendidikan dan pelatihan di semua bidang, secara suistenable, " katanya.

Masih sambungnya, bahwa PDI Perjuangan juga terhitung menjadi partai yg pertama sekali melakukan konsolidasi pasca pemilu 2019, dimana PDI Perjuangan telah laksanakan kongres itu di Bali bbrp waktu yg lalu.

" Sekolah sekretaris DPD dan DPC ini adalah kemampuan seorang sekretaris jenderal partai, Hasto Kristianto,  dalam menerjemahkan dengan baik keinginan dan kebijakan Ibu ketua Umum, Megawati Soekarnoputri, sehingga langkah awal yang di lakukan Hasto adalah memberikan tambahan energi baru dan terbarukan kepada sekretaris karena sekretaris adalah motor organisasi yang tentunya harus di bekali dengan kemampuan perencanaan serta pengelolaan dalam melaksanakan semua kebutuhan dan kebijakan partai, " ujarnya.

Masih lanjutnya, dinyatakan bahwa partai yg sehat menuju partai pelopor tentu harus di imbangi dengan managemen yang terukur dan menyesuaikan dengan kebutuhan masyarakat dan perkembangan zaman.

" Sekarang ini Era milenial, semua bergerak cepat tanpa menunggu kita siap atau tidak siap, karena itulah kader partai harus mempersiapkan diri menyongsong perkembangan zaman yang begitu pesat, " tegasnya.

seraya ditambahkannya lagi, pada zaman serba digital ini, PDI Perjuangan sudah mempersiapkan segala hal menjawab tantangan era digital, salah satunya adalah dengan beberapa program penting, seperti KTA nisasi digital online hingga ke aplikasi jas merah yang sudah di luncurkan DPP PDI Perjuangan untuk menghimpun database seluruh kader dan simpatisan dari pusat hingga ke tingkatan pengurus terbawah yaitu di tingkat RW dan dusun.

Kemudian PDI Perrjuangan juga bekerja sama dengan Himpsi secara online sehingga psikotes yang di lakukan DPP dapat melalui jas merah secara online, sehingga kedepan kita dapat benar benar membangun kader yang tentunya faham betul dengan garis perjuangan partai, idiologi serta program partai.

" Ini semua di lakukan tentu untuk memperkuat sistem kaderisasi partai menuju partai pelopor yaitu partai yg sehat mandiri dan maju, karena itulah kedepan kami, DPD PDI Perjuangan Propinsi Riau,  berencana akan mengadakan sekolah sekretaris PAC hingga ranting partai se Riau dalam rangka memberikan pendidikan dan pelatihan kepada motor partai di semua tingkatan menuju partai yang sehat mandiri dan maju, " pungkas sekretaris DPD PDI Perjuangan Propinsi Riau, Kaderismanto. (Red)

 

  komentar Pembaca
Copyright © 2012 - 2019 Online Terkini & Bermartabat. All Rights Reserved.