• Home
  • Nasional
  • Ini Dia Kampung Al-Quran Desa Jangkang, Aiptu Ardiansyah : Semoga Al-Quran dan Masker Bermanfaat
Rabu, 09 September 2020 22:23:00

Ini Dia Kampung Al-Quran Desa Jangkang, Aiptu Ardiansyah : Semoga Al-Quran dan Masker Bermanfaat

BAGIKAN:
Istimewa
Sekdes Jangkang M. Azlan bersama Bhabinkamtibmas Jangkang Aiptu Ardiansyah, SH, MH mengunjungi Kampung Al-Qur’an di Desa Jangkang, Kecamatan Bantan, Rabu (9/9/2020)

PESISIRONE.COM, BANTAN - Di sebuah desa di Kecamatan Bantan, Kabupaten Bengkalis ternyata ada sebuah tempat atau daerah yang menjadi Kampung Al-Quran. Lokasinya tepat di Mushalla Al Huda, Desa Jangkang. Anak-anak disana gemar mengaji dan tentunya itu semua peran dari pengurusnya, Rabu (9/9/2020).

Tampak hadir mendampingi Bhabinkamtibmas Desa Jangkang Aipda Ardiansyah, SH, MH yaitu Sekdes Jangkang, M.Aslan, kepala dusun dan pemuka Agama di Desa Jangkang.

Bhabinkamtibmas Desa Jangkang Aipda Ardiansyah, SH, MH mengatakan bahwa wajar jika di daerah itu diberi nama Kampung Al-Quran. Sebab, anak-anak yang mengaji dan membaca Al-Qur’an merupakan anak desa setempat. Namun, sayangnya anak-anak disana saat menuju ke Mushalla Al Huda, jarang yang menggunakan masker.

“Hari ini saya mendatangi Kampung Al-Quran di Desa Jangkang ini, sangat terkejut dan mengapresiasi semangat anak-anak dan pengurus Mushalla Al Huda. Saya sempatkan solat Magrib berjemaah bersama pengurus dan pemuka Agama di Kampung Al-Quran ini,”kata Aipda Ardiansyah, SH, MH.

Tak hanya berkunjung, Aiptu Ardiansyah juga menyempatkan diri melaksanakan sosialisasi adaptasi kebiasaan baru. Sosialisasi yang dilakukan bertujuan agar terjalin hugungan yang baik antara Polri dengan masyarakat dan mengajak masyarakat Desa Jangkang mendukung kegiatan ini.

“Berhubung desa Jangkang merupakan daerah pesisir yang rawan penyeludupan narkoba. Kemudian lagi memiliki generasi penerus bangsa, yang memiliki potensi untuk maju. Maka saya juga menyumbangkan Al-Quran dan masker kepada mereka. Saya juga mengajak pemerintah daerah dan pemerintah desa, untuk turut memperhatikan Kampung Al-Quran di Desa Jangkang ini,”imbuhnya.**

  komentar Pembaca
Copyright © 2012 - 2020 Online Terkini & Bermartabat. All Rights Reserved.