• Home
  • Nasional
  • Gelar Ekspedisi mahasiswa dan Study Tour Mobility, Mahasiswa STAIN Bengkalis Kunjungi Kabupaten Kampar
Rabu, 05 Februari 2020 12:54:00

Gelar Ekspedisi mahasiswa dan Study Tour Mobility, Mahasiswa STAIN Bengkalis Kunjungi Kabupaten Kampar

BAGIKAN:
Syahrizal
Foto bersama Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto, SH dan Mahasiswa STAIN Bengkalis di Kantor Bupati Kampar

PESISIRONE.COM, BANGKINANG - Memberikan pemahaman di luar kampus kepada mahasiswa, Ekspedisi mahasiswa dan Study Tour Mobility STAIN Begkalis laksanakan silaturahmi dan Publik hearing dengan Bupati Kampar, Rabu (05/02/2020).

Kegiatan yang berlangsung di ruang rapat kantor Bupati Kampar ini dihadiri oleh Staf ahli bidang ekonomi dan keuangan  Santoso, wakil ketua III STAIN Bengkalis Wira Sugiarto, S. IP, M. Pd. I, Sekretaris Jurusan Dakwah dan Komunikasi Islam Zulfila, M. Si, Wendi Harla Putra, S. Ds, M. Syahrizal, SH, Mahasiswa dari Universitas Pahlawan Bangkinang, Mahasiswa STIE Bangkinang dan puluhan mahasiswa dari STAIN Bengkalis.

Dalam sambutannya, Wira sugiarto, S. IP, M. Pd. I mengucapkan terima kasih atas sambutan dari Bupati Kampar.

"Kegiatan ini dilaksanakan salah satu upaya menambah khazanah keilmuan sehingga mampu merubah pola pikir mahasiswa untuk kedepan.

Maka pada kesempatan ini, kami memohon doanya agar kedepannya bisa menjadi orang yang sukses sehingga memiliki pola pikir yang baik tentunya. Karena kami sadar bahwa untuk menjadi orang baik dan sukses tidak hanya cukup dengan usaha, akan tetapi doa menjadi hal yang paling utama.

Kami juga berharap bisa memberikan berbagai informasi baik di bidang pemerintahan dan lain sebagainya yang mungkin bisa kami kunjungi,

Bupati Kampar yang dalam hal ini diwakili oleh Staf Ahli bidang Ekonomi dan Keuangan Santoso salam penyampaian arahannya mengucapkan terima kasih atas kunjungan dari STAIN Bengkalis.

"Kampar ini merupakan kabupaten berbudaya yang dengan pribahasanya Tali Bapilin Tigo yaitu perpaduan dari Pemerintahan, agama dan nenek mamak yang bersatu padu dalam membangun kabupaten kampar,"Ujarnya.

Beliah juga menjelaskan bahwa di Kab. kampar memiliki beberapa banyak pondok Pesantren sesuai dengan Kampar yang budaya dan religius.

Selain itu, Santoso  juga menjelaskan bahwa Kabupaten Kampar memiliki beberapa objek wisata baik yang rigilius dan lainnya, salah satunya candi Muara Takus, ulu kasok, Tepian Mahligai, Batuan Bersurat, Madjid Jami' Air Tiris dan beberapa objek wisata lainnya.

Santoso juga berpesan agar kepada mahasiswa untuk menjauhkan hal - hal yang berbau negatif serta melaksanakan berbagai hal positif untuk menciptakan generasi penerus yang cerdas dan berbudaya sehingga mampu mengeluarkan ide-ide kreatif untuk pembangunan didaerahnya masing-masing.

Kegiatan ditutup dengan foto bersama dengan Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto, SH sekaligus pembuatan vidio ucapan selamat ulang tahun  Kabupaten Kampar yang ke 70 Tahun dan dilanjutkan dengan pengunjungan objek wisata yang berada di kabupaten Kampar.(Sy)

  komentar Pembaca
Copyright © 2012 - 2020 Online Terkini & Bermartabat. All Rights Reserved.