• Home
  • Nasional
  • Formadiksi STAIN Bengkalis Laksanakan Seminar Moderasi Beragama dan Kearifan Lokal
Senin, 16 Maret 2020 11:20:00

Formadiksi STAIN Bengkalis Laksanakan Seminar Moderasi Beragama dan Kearifan Lokal

BAGIKAN:
Syahrizal

PESISIRONE.COM, BENGKALIS – Perkayakan khazanah keilmuan mahasiswa tentang kearifan lokal, Forum Mahasiswa Bidikmisi (Formadiksi) Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Bengkalis gelar Seminar Kearifan Lokal dan Moderasi Beragama untuk Kreativitas dan Mahasiswa yang Berkarakter, Senin (16/03/2020).

Kegiatan yang diisi oleh Dr. H. Supriyanto, Lc, M.Si dari IAIN Purwokerto ini, dibuka secara resmi oleh Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Wira Sugiarto, S.IP, M.Pd.I dan turut dihadiri oleh ketua dan sekretaris jurusan, ketua dan sekretaris prodi, para dosen, Kapolres Bengkalis, perwakilan mahasiswa formadiksi Politeknik Negeri Bengkalis dan diikuti oleh seluruh mahasiswa penerima bidikmisi STAIN Bengkalis.

Dalam sambutannya, Wira Sugiarto menyampaikan bahwa STAIN Bengkalis sebagai salah satu perguruan tinggi yang terletak didaerah 3T sekaligus kampus yang mengusung motto MELAYU (Mandiri, Empati, Luhur, Amanah, Yakin dan Unggul) selalu berusaha melakukan penguatan pemahaman kepada seluruh mahasiswa yang kali ini upaya tersebut diwadahi oleh salah satu organisasi kemahsiswaan Formadiksi STAIN Bengkalis.

“Kearifan lokal budaya Melayu dan sikap moderasi beragama harus mampu dimaknai oleh generasi muda khususnya mahasiswa sehingga setiap pribadi mampu tumbuh menjadi generasi yang moderat, berpengetahuan, senantiasa menjaga nilai dan norma, dan tidak mudah tersulut serta terprovokasi oleh isu-isu yang beredar luas yang tanpa diketahui kebenarannya.” Ungkap Wira.

Wira juga berharap dengan terlaksananya kegiatan ini mahasiswa diharapkan mampu mengenal dan memahami akan budaya lokal dan kearifannya sehingga mampu menciptakan generasi penerus yang cinta akan budaya dan kearifan lokal khususnya di Kabupaten Bengkalis ini.

Tidak hanya itu, Wira juga berpesan kepada mahasiswa agar mengikuti rangkaian kegiatan dengan baik sehingga apa yang menjadi tujuan bersama dapat tercapai.

Kegiatan ini diawali dengan pemasangan tanjak oleh Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Wira Sugiarto, S.IP, M.Pd.I kepada narasumber, Dr. H. Supriyanto, Lc, M.Si. Acara kemudian dilanjutkan dengan foto bersama.(Sy)

  komentar Pembaca
Copyright © 2012 - 2020 Online Terkini & Bermartabat. All Rights Reserved.