• Home
  • Nasional
  • Diaktifkan Kembali Setelah 5 Tahun Vakum, Plh Bupati Mengharapkan 5 Hal Kepada Forum CSR
Senin, 06 Juli 2020 15:36:00

Diaktifkan Kembali Setelah 5 Tahun Vakum, Plh Bupati Mengharapkan 5 Hal Kepada Forum CSR

BAGIKAN:
Istimewa

BENGKALIS, PESISIRONE.COM – Pelaksana Tuga Harian (Plh) Bupati Bengkalis H Bustami HY  mengharapkan  5 hal kepada  Forum CSR pasca diaktifkannya kembali setelah 5 tahun vakum. Keempat hal ini disampaikan saat kegiatan Relaunching dan Focus Group Discussion (FGD) Forum  CSR, di ruang rapat Zahari Kantor Bappeda, Senin (6/7/2020).

Harapan Plh Bupati Bengkalis yang disampaikan dalam kegiatan secara virtual melalui Video Conference ini adalah pertama, momen hari ini menjadi titik awal aktif dan beraktifitasnya kembali forum CSR di Kabupaten bengkalis. “Yang paling penting tentu bukan forumnya, melainkan program dari perusahaan karena percuma kalau forumnya saja yang aktif tapi programnya malah minim,” ujar Bustami.

Kedua, forum CSR diharapkan secara kontinyu melakukan aktifitas untuk mendorong sinergisitas antara program perusahaan dengan program pemerintah kabupaten bengkalis. Ketiga, kepada perusahaan diharapkan untuk dapat berperan maksimal melalui dana CSR-nya dalam mendukung program daerah terutama yang berkaitan dengan sosial, ekonomi dan kemasyarakatan apalagi bagi masyarakat di sekitar wilayah operasional perusahaan.

“Keempat, dukungan seluruh pemangku kepentingan sesuai peran dan fungsinya masing-masing tentu kita harapkan dalam upaya mengoptimalkan pelaksanaan agenda-agenda ke depan,” kata Bustami.

Terakhir yang kelima, Bustami mengharapkan pembinaan secara kelembagaan diharapkan juga dari Pemerintah Provinsi Riau karena memang seluruh perusahan yang beroperasi di Kabupaten Bengkalis merupakan bagian dari Forum CSR Provinsi Riau, di bawah koordinasi Bappeda Provinsi Riau.

Sebelumnya, Kepala Bappeda Bengkalis Hadi Prasetyo dalam sambutannya menyampaikan bahwa Forum CSR Kabupaten Bengkalis sebenarnya sudah pernah dibentuk pada tahun 2011 lalu. Saat itu beranggotakan perusahaan aktif meliputi 16 perusahaan besar yang beroperasi di Kabupaten Bengkalis. Banyak agenda yang telah dilakukan, namun seiring dengan persoalan regulasi daerah terutama berkaitan kewenangan dan hal-hal lainnya, Forum CSR hanya aktif 4 tahun, artinya sejak 2015 hingga 2019 mengalami kevakuman.

Usai kegiatan relaunching Forum CSR, dilanjutkan dengan  FGD, menghadirkan narasumber dari Bappedalitbang Provinsi Riau diwakili oleh Sekretaris Bappedalitbang Purnama Irwansyah. Kemudian CSR & Corporate Communication Senior Manager  PT Mifa Bersaudara  Aceh, Azizon Nurza yang juga  anak watan Riau.**

  komentar Pembaca
Copyright © 2012 - 2020 Online Terkini & Bermartabat. All Rights Reserved.