• Home
  • Nasional
  • Dandim 0303/Bengkalis Kerahkan Ratusan Personil Padamkan Api
Rabu, 11 September 2019 21:44:00

Dandim 0303/Bengkalis Kerahkan Ratusan Personil Padamkan Api

BAGIKAN:
Istimewa

PESISIRONE.COM, BENGKALIS - Dandim 0303/Bengkalis, Letkol Inf Timmy Prasetya Harmianto pimpin ratusan personil yang diterjunkan untuk melakukan pemadaman dan pendinginan salah satunya di Desa Tanjung Damai, Kecamatan Siak Kecil, Rabu 11 September 2019.

Sebanyak 150 personel Kodim 0303/Bengkalis diterjunkan dalam upaya pemadaman dan pendinginan kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di sejumlah wilayah di Provinsi Riau.

Saat dihubungi lewat telpon pada Rabu 11 September 2019, Dandim 0303 Bengkalis Letkol Inf Timmy Prasetya Harmianto menyebut ratusan personil dikerahkan guna penanganan karhutla yang terjadi di wilayah Kodim 0303/Bengkalis mencakupi Kabupaten Bengkalis, Meranti dan Siak.

"Hari ini, 150 personil TNI diperbantukan dari Damkar, BPBD, pihak Kepolisian Bengkalis dan masyarakat dikerahkan melakukan pemadaman dan pendinginan di lokasi bekas terbakar yang masih mengeluarkan asap. Karena dikhawatirkan akan muncul api lagi," kata Letkol Inf Timmy Prasetya Harmianto.

Disampaikan Dandim, pelaksanaan pemadaman serta pendinginan ini serentak dilakukan di tiga wilayah diantaranya Kecamatan Merbau, Tanjung Damai Kabupaten Meranti dan Kecamatan Pinggir Kabupaten Bengkalis.

"Hari ini, serentak kita melakukan pemadaman serta pendinginan karhutla di Merbau, Tanjung Damai dan Pinggir," ungkap Dandim.

Meskipun kondisi saat ini dalam pendinginan, tambah Letkol Inf Timmy Prasetya Harmianto. Anggota Kodim Bengkalis masih bertukus lumus dilokasi pasca karhutla, terutama tim Subsatgas Karhutla yang berasal dari personil Kodim 0303/Bengkalis.

"Anggota kita hingga hari ini masih melakukan pendingingan, baik di Kabupaten Bengkalis, Meranti maupun di Siak," tuturnya.

Dengan dibantu oleh Damkar,  BPBD, pihak Kepolisian Bengkalis dan masyarakat, ratusan personil bertukus lumus menyisir kembali lahan bekas kebakaran yang masih mengeluarkan asap agar tidak muncul api baru.(SY)

  komentar Pembaca
Copyright © 2012 - 2019 Online Terkini & Bermartabat. All Rights Reserved.