• Home
  • Nasional
  • Blusukan Tak Kenal Lelah, Ini Rahasia Kang Darus
Kamis, 04 Januari 2018 17:46:00

Blusukan Tak Kenal Lelah, Ini Rahasia Kang Darus

BAGIKAN:
Foto: Kang Darus Blusukan

Bandung, PESISIRONE.com – Dalam rangka reses masa sidang ke dua DPR RI, H. Dadang Rusdiana, SE, M.Si memanfaatkan waktunya semaksimal mungkin.  H Dadang Rusdiana yang akrab disapa Kang Darus menjalani rutinitas kegiatanya sebagai Anggota DPR-RI asal daerah pemilihan Jawa Barat II yang meliputi Kabupaten Bandung dan Kabupaten Bandung Barat. Tidak kurang dari 4 tahun berjalan membina basis konstituennya, dengan memprioritaskan agar bisa bertatap muka secara langsung dengan warga, baik melalui kegiatan Ngawangkong di Rumah Aspirasi maupun terjun langung ke lapangan mengunjungi warga secara formal maupun informal.

 

Maka ketika booming istilah blusukan, bagi Kang Darus kegiatan seperti itu bukanlah merupakan hal baru. Berbekal pengalaman berorganisasi yang pernah menjabat sebagai Ketua DPD KNPI Kabupaten Bandung  dan pernah menjabat anggota DPRD Kabupaten Bandung, Kang Darus terbiasa menjalani rutinitas dengan agenda yang padat. Tapi meskipun begitu, selalu tampil prima dengan raut wajah yang segar berseri, sehingga setiap forum yang dihadirinya berjalan cair dalam suasana ceria penuh kehangatan.

 

Hari ini, Kamis (4/1) tim pesisirone berkesempatan mengikuti kegiatan Kang Darus selama sehari penuh mengunjungi lembaga-lembaga pendidikan di Kabupaten Bandung. Pada jam 8 pagi Kang Darus sudah berada di SMP SMA Yastrib dilanjut mengunjungi Kober Darul Azkia, lalu ke Paud Harapan Ibu, menyapa segenap pemerintahan desa di Desa Kiangroke, lanjut ke SMK Taruna Madya Cimaung, ke SMP Plus AL-Kautsar hingga meresmikan lapangan bola di Cipinang.

 

Dalam tiap kunjungannya Kang Darus selalu memotivasi para siswa agar menjadi generasi penerus bangsa yang berhasil. “Bahwa kunci keberhasilan itu ada 3. Kita harus punya impian. Kita harus menekuninya dengan ikhlas, karena ikhlas itu adalah sikap dasar yang harus dimiliki seorang makhluk terhadap khaliknya. Dan terakhir Kita harus selalu optimis dan memegang teguh keyakinan akan visi serta tujuan kita ke depan.” Ucap Kang Darus.

 

Disela istirahatnya tim pesisirone bertanya, apa saja kiat Kang Darus agar selalu tampak berseri dan semangat ketika blusukan di tengah agendanya yang padat. Kang Darus menjawab “Sadar akan amanah yang sudah dibebankan oleh negara, lalu tulus dan ikhlas menjalaninya, Insya Allah seberat apapun beban yang diemban akan terasa ringan dan menyenangkan.” Tutup Kang Darus. (DWN)

  komentar Pembaca
Copyright © 2012 - 2018 Online Terkini & Bermartabat. All Rights Reserved.