• Home
  • Nasional
  • Bersama Petugas, Anggota Banser dan PMII Bengkalis Bersinergi Padamkan Api di Desa Muntai
Selasa, 18 Februari 2020 17:13:00

Bersama Petugas, Anggota Banser dan PMII Bengkalis Bersinergi Padamkan Api di Desa Muntai

BAGIKAN:
Syahrizal

PESISIRONE.COM, BENGKALIS - Satuan Koordinator Cabang Barisan Ansor Serbaguna (SATKORCAB BANSER) Kabupaten Bengkalis dan Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC PMII) Kabupaten Bengkalis bantu petugas pemadaman api KARHUTLA di Desa Muntai, Selasa (18/02/2020).

Bersama petugas DAMKAR Bengkalis, Banser dan PMII  tampak saling bahu membahu dengan sigap memadamkan api agar tidak merambat jauh hingga membahayakan masyarakat.

"Menangani kebakaran hutan dan lahan pastinya menjadi tanggungjawab bersama baik dari pemerintah, organisasi masyarakat/pemuda/mahasiswa, dan masyarakat". Ungkap Isnawi salah satu anggota Banser sekaligus kader PMII Bengkalis ini.

Menurutnya, penanganan Karhutla haruslah efektif mengingat akan menghadapi musim kemarau yang panjang jika tidak dipersiapkan penanganan serta antisipasi dari sekarang maka akan menjadi bencana yang besar.

"Apalagi diketahui bahwasanya provinsi Riau merupakan salah satu daerah langganan bencana asap dan termasuk penyumbang asap hingga ke negara tetangga. Maka dari itu, diharapkan atas kepedulian dari semua pihak untuk bersama-sama menangani api karhutla ini". Tegas Isnawi.(Sy)

  komentar Pembaca
Copyright © 2012 - 2020 Online Terkini & Bermartabat. All Rights Reserved.