• Home
  • Nasional
  • Anggota Koperasi Menuntut dan Mendesak Pengurus Koperasi Tani Tuah Sekato Transparan dan Melakukan RAT Luar Biasa
Jumat, 26 Juni 2020 16:49:00

Anggota Koperasi Menuntut dan Mendesak Pengurus Koperasi Tani Tuah Sekato Transparan dan Melakukan RAT Luar Biasa

BAGIKAN:
Istimewa

BUKIT BATU, PESISIRONE.COM - Lebih kurang16 tahun PT Mapala Rabda bersama Koperasi Tani Tuah Sekato telah menjalin kerjasama dan beroperasi selama itulah anggota koperasi merasa dirugikan oleh keduanya. Maka dari itu melalui Juwandi, MH yang merupakan anggota koperasi sekaligus Masyarakat Desa Bukit Batu mendesak Pengurus Koperasi agar transparan, Jumat (26/06/2020).

Tidak sampai disitu anggota koperasi juga menyampaikan beberapa tuntutan kepada Pengurus Koperasi Tani Tuah Sekato.

 “Tuntutan yang kami sampaikan sebagai anggota koperasi tidak menagada-ngada tapi sudah menjadi masalah dan hal ini tentu merugikan Koperasi, semoga tuntutan kami segera ditindaklanjuti oleh Direktur, Ketua dan Pengurus Koperasi lainnya.” Ujar Juwandi, MH Pesisirone.com.

Berdasarkan beberapa tuntutan diatas anggota koperasi mendesak segara dilakukan RAT Luar Biasa agar semua masalah segera dimusyawrahkan. Apabila tuntutan tidak digubris melalui Juwandi, MH tidak segan untuk membawa masalah ini kemeja hijau.

Adapun poin yang menjadi tuntutan anggota koperasi adalah:

  1. Kepengurusan Koperasi sekarang, baru dua kali melakukan RAT Tahunan sejak 4 tahun berjalan. Tentu ini melanggar aturan atau UU Koperasi yang seharusnya diadakan setiap tahun.
  2. Pengurus koperasi tidak pernah transparan terkait data anggota, bahkan anggota yang sudah meninggal dunia dan pindah domisili masih terdaftar menjadi anggota aktif Koperasi.
  3. Koperasi yang sudah berdiri 16 Tahun tidak memiliki Sekretariat/Kantor.
  4. Menuntut transaparansi perpindahan aset pengurus koperasi lama kepada pengurus koperasi baru.
  5. Menuntut transparansi dana kesejahteraan sosial yang dibagikan oleh pengurus setiap tahun ketika mau lebaran tidak sesuai dengan semestinya.
  6. Menuntut penjelasan perkembangan pembagian dividen 17 Tahun kerjasama PT. Mapala Rabda dan Koperasi Tani Tuah Sekato.

“Seharusnya pengurus Koperasi harus Gentleman dan berani hadir dimuka umum melaui RAT Luar Biasa, dengan menghadirkan Kepala Desa, Camat, Dinas Koperasi, Media, DPRD Dapil Bukit Batu dan Pihak Keamanan. Kita sebagai anggota koperasi sudah lama mendesak RAT Luar Biasa tapi nampaknya pengurus koperasi tidak berani. Tentu ini menjadi tanda Tanya besar buat kami sebagai anggota koperasi, Ada apa sebenarnya.” Tutup Juwandi, MH. (Sy)

  komentar Pembaca
Copyright © 2012 - 2020 Online Terkini & Bermartabat. All Rights Reserved.