• Home
  • Nasional
  • Adakan Seleksi Calon Perangkat, Desa Nagrak Menjadi Pelopor di Kabupaten Bandung
Selasa, 23 Januari 2018 12:46:00

Adakan Seleksi Calon Perangkat, Desa Nagrak Menjadi Pelopor di Kabupaten Bandung

BAGIKAN:
foto: tes kompetensi calon perangkat Desa Nagrak

Bandung, PESISIRONE.com – Pemilihan kepala desa serentak telah usai. Kali ini Kepala Desa Nagrak mengadakan tes kompetensi calon perangkat desa, bekerja sama dengan Universitas Bale Bandung (UNIBBA).

Kemarin, (22/01) Unibba menjadi panitia seleksi calon perangkat desa di Desa Nagrak. Kepala Desa Nagrak mengadakan nota kesepahaman antara Desa Nagrak dengan Unibba dalam rangka tes kompetensi yang kedepannya mencakup kerja sama dalam bidang pendidikan, penelitian, pembinaan dan pengabdian kepada masyarakat.

“Ini baru pertama kalinya di Kabupaten Bandung khususnya di wilayah Kecamatan Cangkuang, lembaga pemerintahan desa bekerja sama dengan perguruan tinggi untuk mengadakan seleksi dan tes kompetensi para calon perangkat desa. Yang kemudian akan berlanjut pada bidang pendidikan, penelitian, pembinaan dan pengabdian kepada masyarakat. Ini sebuah prestasi tersendiri bagi Bapak Joni Nurjaeni sebagai Kepala Desa Nagrak.” Ujar Hasyim Bisri salah satu dosen penguji dari Unibba.

Menanggapi hal itu, Joni Nurjaeni selaku Kepala Desa Nagrak mengatakan bahwa dipilihnya Unibba sebagai rekan kerja sama dikarenakan bahwa Unibba merupakan salah satu perguruan tinggi yang cukup berkompeten dalam hal ini, khususnya di Kabupaten Bandung. Maka kami menyambut baik kerja sama antara Pemerintah Desa Nagrak dengan Universitas Bale Bandung ini. Paparnya.

Penguji yang hadir ada 4 orang yang terdiri dari Wakil Rektor III beserta para dosen. Adapun peserta yang mengikuti tes kompetensi calon perangkat desa ini sebanyak 20 orang. Dan kegiatan tes tersebut berlangsung di Gedung Laboratorium SMA Al-Mukhlis. (Ade)

  komentar Pembaca
Copyright © 2012 - 2018 Online Terkini & Bermartabat. All Rights Reserved.