• Home
  • Nasional
  • 20 Anggota UKK Pramuka STAIN Bengkalis Ikuti Kemah Budaya Se-Daerah Riau
Jumat, 01 November 2019 13:34:00

20 Anggota UKK Pramuka STAIN Bengkalis Ikuti Kemah Budaya Se-Daerah Riau

BAGIKAN:
Istimewa

PESISIRONE.COM, BENGKALIS – Sebanyak 20 anggota UKK Pramuka Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Bengkalis ikuti kegiatan Kemah Budaya Se-Daerah Riau yang ditaja oleh Unit Kegiatan Mahasiswa Pramuka Politeknik Negeri Bengkalis, (01/11/2019).

Kegiatan tersebut akan berlangsung selama empat hari tepatnya tanggal 31 Oktober hingga 03 November 2019 di bumi perkemahan kampus Politeknik Negeri Bengkalis Jalan Bathin Alam, Sungai Alam, Bengkalis.

Kegiatan perkemahan ini diisi oleh bebagai perlombaan seperti Pentas Seni, Rangking 1, Bermain Gasing, Masakan Melayu, Terompa Panjang, Lagu Melayu, Fashion Show, Egrang, Melukis Karikatur Bapak Pandu Dunia, dan Vidio Reportase. Ke-20 anggota Pramuka STAIN Bengkalis yang didampingi oleh dua pembina pendamping, Rahmad, S.Pd.I dan Suhaila, S.IP siap ikuti dan tampil maksimal dalam rangkaian acara Kemah Budaya Se-Daerah Riau.

Pembina UKK Pramuka STAIN Bengkalis, Rahmad, S.Pd.I menerangkan bahwa kontingen Pramuka STAIN Bengkalis siap untuk turut mensukseskan kegiatan Kemah Budaya yang ditaja oleh Pramuka Politeknik Negeri Bengkalis.

“Melalui keikutsertaan anggota UKK Pramuka STAIN Bengkalis dalam Kemah Budaya ini semoga mampu menambah pengetahuan anggota pramuka khususnya tentang budaya melayu, dan terjalin tali persaudaraan antar sesama anggota pramuka se-daerah Riau.” Ungkap Rahmad.

Sejalan dengan hal tersebut, Ketua STAIN Bengkalis, Prof. Dr. H. Samsul Nizar, M.Ag melalui Wakil Ketua Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Wira Sugiarto, S.Pd.I turut berikan semangat dan dukungan kepada seluruh anggota pramuka yang mengikuti kegiatan tersebut.

“Dari pimpinan dan civitas akademika akan selalu mensuport kegiatan-kegiatan dan keikutsertaan mahasiswa pada hal-hal yang positif dan bermanfaat. Selamat berkemah dan bertanding untuk anak-anak kami, tetap jaga kesehatan ditengah kondisi cuaca yang tidak tentu seperti ini.” Ungkap Wira.

Selain itu, Wira juga berharap kepada utusan STAIN Bengkalis agar bisa menjaga etika dan sikap baik dalam berbicara dan lain sebagainya.(Sy)

  komentar Pembaca
Copyright © 2012 - 2019 Online Terkini & Bermartabat. All Rights Reserved.