• Home
  • Hukum & Kriminal
  • kepolisian Resor Bengkalis melakukan Operasi Keselamatan Muara Takus 2019, anggota Satlantas BKO Polsek Rupat : Operasi ini mengedepankan giat Himbauan dan sosialisasi.
Jumat, 03 Mei 2019 20:25:00

kepolisian Resor Bengkalis melakukan Operasi Keselamatan Muara Takus 2019, anggota Satlantas BKO Polsek Rupat : Operasi ini mengedepankan giat Himbauan dan sosialisasi.

BAGIKAN:

PESISIRONE.COM, RUPAT - Sejak tanggal 02 Mei 2019 kemarin, Operasi Keselamatan Muara Takus 2019 sudah dimulai. Kapolsek Rupat  AKP Masrial  S.Sos saat dikonfirmasi melalui  BKO Lantas Rupat Bripka Fauzi kepada Pesisirone.com Jumat (3/5/2019) pagi menyampaikan bahwa operasi keselamatan itu dimulai sejak tanggal 02 hingga 22 Mei 2019.

"Operasi ini mengedepankan  yang mana kegiatannya melakukan himbauan dan sosialisasi," terang Fauzi.

Dijelaskan  Fauzi lagi, selain ke sekolah-sekolah pihaknya juga melakukan himbauan / sosialisasi secara langsung di masjid pada saat pelaksanaan shalat Jumat berjamaah dan tempat keramaian dengan membagikan brosur/stiker dan memasang spanduk di tempat keramaian seperti di pelabuhan Roro.

Serta dibantu juga oleh Bhabinkamtibmas sebagai Polisi terdepan ditengah-tengah masyarakat untuk melakukan himbauan/sosialisasi kepada warga binaannya sesuai desa/kelurahan tempat mereka bertugas.

Walaupun Rupat salah satu pulau terluar Indonesia, tapi masyarakat jangan sampai ketinggalan informasi.

Dimana, lanjut  lagi, operasi keselamatan itu bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas dan menekan angka kecelakaan.

"Untuk tindakan penegakan dilakukan terhadap pelanggaran yang berpotensi laka lantas, untuk target kita di jalan lintas dan di perkotaan," terangnya.

Adapun sasaran operasi keselamatan adalah sebagai berikut:

Pertama bagi pengendara roda empat (R4) atau lebih dan roda dua (R2) yang berkendara sambil mengunakan Handpone.

Kedua, pengendara dan penumpang R4 atau lebih harus mengunakan Safety belt (Sabuk Pengaman), ketiga jangan mengemudi atau mengendarai kendaraan melebihi batas kecepatan, Keempat mengemudi atau berkendara dibawah pengaruh minuman keras atau narkoba.

Kemudian Kelima, bagi pengendara atau pengemudi dan penumpang R2 harus mengunakan helm SNI, Ke enam pengemudi dan pengendara melawan arus lalu lintas dan rambu lainnya, Ketujuh pengemudi atau pengendara dibawah umur atau tidak memiliki SIM.

Melalui media ini Pihak kepolisian menghimbau Cek kelengkapan surat-surat pribadi(SIM),cek kelengkapan surat kendaraan dan juga kondisi kendaraan, kepada seluruh lapisan masyarakat Rupat khususnya

Mari utamakan keselamatan, Jadikan keselamatan sebagai kebutuhan, Dan keselamatan untuk kemanusiaan (SY)

 

  komentar Pembaca
Copyright © 2012 - 2019 Online Terkini & Bermartabat. All Rights Reserved.