• Home
  • Hukum & Kriminal
  • Gemantara Gelar Aksi Pernyataan Sikap di Kantor Bupati Meranti, Salah Satu Tuntutannya Minta Kadis DLH Dicopot
Senin, 18 Februari 2019 13:05:00

Gemantara Gelar Aksi Pernyataan Sikap di Kantor Bupati Meranti, Salah Satu Tuntutannya Minta Kadis DLH Dicopot

BAGIKAN:
Gerakan Masyarakat Nusantara Raya (Gemantara) Kepulauan Meranti menggelar aksi pernyataan sikap di Kantor Bupati Kepulauan Meranti.

MERANTI, PESISIRONE.COM - Senin (18/2/2019), Gerakan Masyarakat Nusantara Raya (Gemantara) Kepulauan Meranti menggelar aksi pernyataan sikap di Kantor Bupati Kepulauan Meranti. Mereka menuntut persoalan limbah sagu, arang dan pembuatan kapal ilegal terus menimbulkan permasalahan.

Pantauan di lapangan, aksi yang didalangi Koordinator Lapangan, Jefrizal melakukan long march dimulai dari titik kumpul di Jalan Pramuka, Selatpanjang menuju Kantor Bupati Kepulauan Meranti.

Lebih kurang 10 orang peserta yang tergabung dalam beberapa LSM ikut terlibat dalam aksi tersebut, antara lain LM2R, Suir Sejati dan masyarakat. Tampak mereka membawa sebilah spanduk bertuliskan tuntutan, dan satu unit becak bermuatan pengeras suara.

Sekitar pukul 10.30 wib, seluruh peserta aksi tiba didepan halaman Kantor Bupati. Korlap melakukan orasi dan meneriakkan yel-yel aksi dengan pengeras suara.

Terlihat sebagian pejabat Kantor Bupati keluar menyaksikan aksi tersebut. Sementara sejumlah aparat seperti Kepolisian, TNI, dan Satpol PP melakukan pengamanan.

Adapun tuntutan dalam aksi pernyataan itu yakni,

1. Menertibkan perusahaan sagu dan dapur arang yang melanggar aturan dan memprosesnya secara hukum.

2. Mendesak Bupati untuk mencopot Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kepulauan Meranti Hendra Putra, karena dianggap gagal dalam menangani persoalan limbah dan perusahaan dapur arang.

3. Menuntut perusahaan kilang sagu dan kompensasi untuk membayar kompensasi terhadap kerusakan lingkungan.

4. Mendesak Polres Kepulauan Meranti serius dalam serius dalam penegakan hukum terutama perusahaan pembuatan kapal ilegal.

5. Meminta Bupati bekerja serius dalam menangani permasalahan yang ada di Meranti terutama lingkungan.(rsa)

  komentar Pembaca
Copyright © 2012 - 2019 Online Terkini & Bermartabat. All Rights Reserved.