• Home
  • Hukum & Kriminal
  • Bupati Amril Mukminin Hadir Jadi Saksi Di Persidangan Kasus Pencemaran Nama Baik
Senin, 08 Oktober 2018 21:23:00

Bupati Amril Mukminin Hadir Jadi Saksi Di Persidangan Kasus Pencemaran Nama Baik

BAGIKAN:
Bupati Amril Mukminin jadi saksi kasus pencemaran nama baik
PEKANBARU,PESISIRONE-Pengadilan Negeri Pekanbaru telah melaksanakan Sidang kasus dugaan pencemaran nama baik Bupati Bengkalis, Amril Mukminin masuk Sidang ke-13, Senen(08.10.2018). Menghadirkan saksi pelapor Amril Mukminin dan saksi ahli Dr Dudung Burhanudin.

Dalam persidangan,Bupati Bengkalis Amril Mukminin menyebutkan dirinya tidak pernah dikonfirmasi oleh wartawan Harianberantas.com yang bernama Toro terkait berita yang isinya mengatakan Bupati Amril Mukminin terlibat kasus dugaan korupsi.

"Sejak 2016 sudah ada pemberitaan miring tentang saya melalui media harianberantas.com. Namun saya tidak melaporkannya hal ini ke hukum, dengan harapan tidak akan ada lagi muncul pemberitaan bohong dan memfitnah saya," kata Amril Mukminin.

"Ketika berita yang isinya hampir sama dengan judul berbeda ini muncul lagi tanggal 6 Januari 2017, maka saya laporkan ke penegak hukum. Selama penerbitan berita yang mencemarkan nama baik saya itu, saudara Toro tidak sama sekali mengkonfirmasi saya," katanya menambahkan.

Menurut Amril, pemberitaan harianberantas.com tersebut sangat menyudutkan dan merugikan dirinya serta keluarga besarnya. Sehingga ia mengutus kuasa hukumnya untuk melaporkan harianberantas.com berkonsultasi dengan dewan pers dan melakukan koordinasi.

"Saat kuasa hukum kami menemui dewan pers, diketahui bahwa media yang dipimpin saudara Toro tidak terdaftar di dewan Pers," imbuhnya lagi.

Dalam persidangan tersebut kuasa hukum terdakwa Toro masih menyampaikan beberapa pertanyaan kepada Amril Mukminin. Namun beberapa pertanyaan kuasa hukum terdakwa lari dari konteks persidangan sehingga mendapat teguran dari Hakim Ketua.

Kemudian sidang berikutnya JPU menghadirkan Saksi Ahli Dr.Dudung Burhanudin yang menguasai bidang bahasa (rls/yes).
  komentar Pembaca
Copyright © 2012 - 2018 Online Terkini & Bermartabat. All Rights Reserved.