Kamis, 16 Agustus 2018 03:47:00

Sulit Cari Kerja, Warga Bengkalis Ngadu Nasib Ke Negeri Jiran

BAGIKAN:
Ket.gbr ujang warga bengkalis
BENGKALIS, PESISIRONE - Kondisi ekonomi nasional yang belum stabil kian berdampak buruk bagi perkembangan ekonomi warga Bengkalis. Tidak sedikit warga yang mulai menyerah dengan kondisi ekonomi tersebut.

Pantauan pesisirone pada hari rabu tanggal 15 agustus 2018 bertepatan di pasar bengkalis, salah seorang warga bengkalis mengatakan sambil mengeluh, beberapa bulan ini masyarakat kecamatan bengkalis sangat sulit mencari rezeki termasuk saya untuk menghidupi keluarga terang ujang.

Kemudian Ujang mengatakan" Sulitnya cari kerja di Bengkalis saya ingin bekerja ke negeri seberang atau ingin mencari sumber tempat lain demi kebutuhan sehari-hari apalagi kebutuhan anak-anak yang bersekolah, di sebabkan kampung kita sendiri sangat sulit mencari pekerjaan yang mana kami tidak orang yang bersekolah tinggi"harap ujang.

Dikatakan juga apalagi dana di desa-desa juga mengalami tunda bayar, mengakibatkan pembangunan di desa pun macet begitu juga semua masyarakat menjerit.

Situasi yang rumit itu, membuat warga Bengkalis tak bisa berkembang. Bahkan sebagian warga sudah mulai menyerah karena kelamaan menganggur. Aset yang adapun dijual murah.Begitu juga barang perlengkapan rumah tangga yang sudah dibeli, dijual dengan harga yang murah. Berbagai media sosial yang menampung informasi jual beli barang juga dipenuhi dengan pajangan jual rumah hingga perlengkapan rumah tangga lainnya.

Alangkah senang nya jika pemerintah kabupaten Bengkalis kedepannya bisa menyiapkan lapangan pekerjaan bagi  masyarakat.

Kami masyarakat yang mana sehingga kami tidak lagi keluar Negeri untuk bekerja..ungkap nya..(isnadi)
  komentar Pembaca
Copyright © 2012 - 2018 Online Terkini & Bermartabat. All Rights Reserved.