Senin, 09 September 2019 17:48:00

Investasi Masa Depan, Budidaya Pinang Batara kian banyak diminati Masyarakat

BAGIKAN:
Istimewa

PESISIRONE.COM, BENGKALIS - Melihat pasaran pinang yang dinilai stabil, masyarakat Bengkalis demam memilih budidaya pinang batara. Dinilai menjanjikan ketimbang sawit, komoditi pinang menghasilkan pendapatan  dan peningkatan ekonomi yang baik dimasa akan datang, Senin (09/09/2019).

Muhammad Yusuf, salah seorang penjual bibit pinang batara di kelapapati tengah, mengatakan bahwa permintaan di Bengkalis sangat tinggi. Saat pertama kali memasukan 20.000 bibit siap tanam  dan 30.000 kecambah pinang batara, bahkan saat ini Muhammad Yusuf sudah bekerja sama dengan perusahaan perkebunan produktif CV. Jaya Lestari Group. kini ia menilai permintaan masyarakat untuk budidaya pinang batara akan lebih besar lagi.

“Antusias peminat masyarakat Bengkalis untuk berkebun Pinang batara sangatlah tinggi, baru beberapa minggu Stok pinang batara sudah laku terjual belasan ribu Batang” ucapnya sambil tersenyum lega.

Menurutnya Pinang batara ini memiliki peminat yang besar karena dilihat dari prospek pendapatan yang cukup tinggi termasuk jika dibandingkan dengan kelapa berkebun kelapa sawit. Salah satu penyebabnya adalah biaya perawatan pinang batara yang rendah jika dibandingkan dengan kelapa sawit.

“banyak petani sawit yang mulai berpindah menanam Pinang batara, selain perawatannya yang mudah hasil dari pinang ini juga bisa lebih tinggi dari sawit” ujarnya.

Terakhir beliau mengatakan antusias masyarakat dalam berbudidaya pinang batara ini selain harga yang stabil juga di dorong keberhasilan di Inhil dan Jambi yang membuktikan dari sisi penjualan tidak tidak terkendala.(SY)

  komentar Pembaca
Copyright © 2012 - 2019 Online Terkini & Bermartabat. All Rights Reserved.