• Home
  • Advertorial
  • Bupati Irwan Teken Mou Terima Hibah Mobil Damkar dan Ambulan Dari Toyota Jepang
Senin, 20 November 2017 13:11:00

Bupati Irwan Teken Mou Terima Hibah Mobil Damkar dan Ambulan Dari Toyota Jepang

BAGIKAN:
Bupati Kepulauan Meranti, Drs Irwan MSi melakukan penandatanganan MoU bersama Perusahaan Toyota, di Jepang, Ahad (19/11/2017).

JEPANG, PESISIRONE.com - Pemerintah Daerah Kepulauan Meranti bakal menerima bantuan hibah dari perusahaan Toyota di Jepang, berupa satu unit mobil pemadam kebakaran dan ambulan.

Kepala Bagian Tata Pemerintahan Setdakab Meranti, Ery Suheri mengatakan, informasi mengenai hibah tersebut baru diketahui dari surat yang dikirimkan Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) kepada Bupati Kepulauan Meranti Drs H Irwan MSi, pada 31 Oktober 2017.

"Hibah ini juga merupakan realisasi dari MoU yang dilakukan sebelumnya oleh pihak Toyota bersama Pemerintah Kabupaten anggota APKASI pada 9 Maret 2017 lalu," katanya, Senin (20/11/2017).

Sebelum penerimaan, Bupati Kepulauan Meranti, Drs Irwan MSi melakukan penandatanganan MoU bersama Perusahaan Toyota,di Jepang Ahad (19/11/2017). Bersama 12 Kabupaten dan Kota calon penerima hibah tahap tiga yakni, Kabupaten Tanah Bumbu, Minahasa Selatan, Supiori, Teluk Bintuni, Manokwari, Manokwari Selatan, Sorong, Gerobongan, Tuban, Kota Bima, Kota Sorong dan Kota Ambon.

Penandatanganan ini bersamaan menyaksikan dengan penerimaan bantuan hibah dalam tahap 2. Dalam tahap ini diterima oleh 12 Kepala Daerah. Diantaranya Nias, Bogor, Bantaeng, Merangin, Pasaman, Sumba Tengah, Pakpak Barat, Pesisir Selatan, Wakatobi, dan Kabupaten Mimika yang  dilaksanakan pada 20 November 2017 di Provinsi Ehime, Matsuyatma, Jepang.

Meranti yang merupakan satu-satunya Kabupaten di Riau yang menerima hibah tersebut. Penyerahannya akan diselenggarakan di tahun 2018 mendatang.

Bupati Kepulauan Meranti, Drs H Irwan MSi mewakili pemerintah Kabupaten dan Kota Se-Indonesia berharap bantuan serupa semakin ditingkatkan jumlahnya. Agar daerah Kabupaten Kota lainnya di Indonesia juga dapat menerima.

"Bantuan mobil operasional Pemadam Kebakaran dan Ambulance ini sangat penting dan bermanfaat. Saya harap Toyota Jepang dapat memperbanyak jumlah bantuan agar Kabupaten Kota lainnya di Indonesia dapat menerima," jelas Irwan.

Dan yang tak kalah penting dengan penerimaan bantuan mobil operasional itu, akan semakin mempererat hubungan Internasional antara Indonesia dengan Jepang.

"Tentunya dengan bantuan ini hubungan emosional antara Pemerintah Indonesia dan Jepang akan semakin meningkat," pungkas dia.

Dapat disampaikan pula, hadir dalam penandatanganan MoU dan penerimaan bantuan hibah tersebut, Dubes Indonesia untuk Jepang, Direksi Ehime Toyota dan Gubernur Ehime.(Adv)

  komentar Pembaca
Copyright © 2012 - 2017 Online Terkini & Bermartabat. All Rights Reserved.