• Home
  • Advertorial
  • Bahas Soal Pembangunan Infrastruktur, DPRD Meranti Kunker ke DPRD Provinsi
Senin, 24 Februari 2020 13:02:00

Bahas Soal Pembangunan Infrastruktur, DPRD Meranti Kunker ke DPRD Provinsi

BAGIKAN:
Foto : Istimewa
Foto bersama rombongan Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kabupaten Kepulauan Meranti dengan Banggar DPRD Provinsi Riau, Pekanbaru.

PEKANBARU,PESISIRONE.COM - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kepulauan Meranti melakukakan kunjungan kerja ke DPRD Provinsi Riau. Selain niat bersilahturahmi, rombongan legislator yang tergabung dalam Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kepulauan Meranti itu juga membahas soal pembangunan infrastruktur.

Setiba di Sekretariat DPRD Provinsi Riau di Jalan Sudirman, Pekanbaru. Senin (17/2/2020), rombongan terdiri dari Ketua DPRD Ardiansyah, Wakil Ketua Khalid Ali dan Iskandar Budiman, Anggota Fauzi Hasan, Muzamil, Fauzi SE, Khozin, Dedi Yuhara, T Muhammad Nasir, Taufiek, Hafizan Abbas, Taufiqqurahman, Bobi Haryadi, dan Al-amin.

Kedatangan wakil rakyat Kepulauan Meranti itu, disambut anggota Banggar DPRD Provinsi Riau Edy A Mohd Yatim, Hj Mira Roza, Dr H Sunaryo, dan menggelar rapat di ruang rapat Komisi V.

Ketua DPRD Kepulauan Meranti, Ardiansyah mengatakan, tujuan dari kunjungan itu pertama-tama untuk bersilaturahmi dengan Banggar DPRD Provinsi Riau. Kemudian, mewakili suara rakyat juga menyampaikan tentang banyaknya ketertinggalan Kepulauan Meranti, terutama soal pembangunan.

"Kabupaten kita (Kepulauan Meranti, red) termasuk daerah termiskin se-Riau. Dengan ini kami anggota banggar ingin bersama-sama membicarakan solusi untuk jalan penyelesaiannya," ujarnya.

Dalam pertemuan itu, Fauzi Hasan juga sempat memaparkan salah satu infrastruktur yang dianggap penting yang harus direalisasikan. Yaitu tentang kondisi jalan Desa Alai dan Desa Kundur menuju Kampung Balak di Kecamatan Tebingtinggi Barat. Karena jalan merupakan jantung untuk meningkatkan perekonomian suatu daerah.

"Kita berharap jalan tersebut bisa secepatnya masuk dalam anggaran di Provinsi," ungkapnya.

Sementara itu, Anggota Banggar DPRD Provinsi Riau, H Sunaryo mengaku telah berdiskusi panjang bersama Gubernur Riau terkait pembangunan di Provinsi Riau. Untuk itu, dia berharap agar sinkronisasi komunikasi antara DPRD Kabupaten dan Provinsi Riau bisa lebih baik, sehingga usulan itu dapat dibahas dan diperjuangkan.

Begitu juga diungkapkan Hj Mira Roza, dia berharap jika ada usulan pembangunan yang belum terealisasi agar dapat disiapkan secara konkrit dan tertulis. Sehingga menjadi dasar untuk diperjuangkan DPRD Provinsi Riau.(adv)

  komentar Pembaca
Copyright © 2012 - 2020 Online Terkini & Bermartabat. All Rights Reserved.